2 Jul 2013

10 Cara Hidup Sehat Di Cuaca Tak Bersahabat

Cara Sehat Alami

Hari-hari terakhir ini, kondisi cuaca makin ngga terprediksi. Beberapa waktu lalu hujan deras sampai bikin banjir di mana-mana. Eh, hari ini panas terik, tapi sebentar lagi sudah mendung dan hujan lagi. Karena itu, maklum aja kalau banyak yang terserang penyakit ini itu, karena terpapar cuaca yang tidak menentu.

Karena itu kita harus pintar-pintar nih menjaga tubuh supaya punya daya tahan yang baik, dan tidak gampang sakit. Caranya gimana? Nah..Biar ga gampang sakit, ada nih beberapa tips cara sehat yang alami.

  • Jaga Makanan
Udah pasti jaga makanan, makanan yang bersih, higenis, sebisa mungkin bebas zat aditif.
  • Perbanyak Sabu-sabu
Nah lo...mau sehat disuruh nyabu... Nyabunya sehat pasti, alias nyayur dan buah. Anjuran sekarang nih, makan 5 porsi (minimal lho) sayur dan buah. Jadi banyak-banyak ngerujak dan bikin jus sayur yah...
  • Minum air yang baik 6-8 gelas sehari
Air itu kebutuhan utama, ngga bisa ditawar lagi. Jangan sampai tubuh kita kekurangan air. Air itu membersihkan saluran pencernaan, membantu metabolisme tubuh, dan mencegah dehidrasi. Bahaya kalau sampai kekurangan air! #kudu lebih rajin lagi ngingetin si sulung untuk minum nih!
  • Olahraga ringan dan rutin
Jalan atau joging 30 menit setiap harinya udah cukup untuk membuat tubuh menjadi segar, melemaskan otot yang kaku, melancarkan peredaran darah, dan banyak gerak itu membantu mengatasi stres dan kejenuhan.
  • Tidurrr
Jadilah sleeping beauty di malam hari. Tidur dengan nyenyak selama 6-8 jam. BIar kualitas tidur semakin baik, 4 jam menjelang tidur, jangan isi perut dengan makanan, apalagi makanan berat. Kalau laper, mending makan buah potong aja. Karena selama tidur, tubuh itu sedang melakukan regenerasi sel-sel. Kalau sebelum tidur masih makan yang berat-berat, energi tubuh untuk melakuan regenerasi sel harus dibagi untuk mencerna makanan. Dan proses pencernaan kurang sempurna sehingga meninggalkan banyak toksin dalam tubuh.
  • Be Grateful and Be Happy
Bersyukur dan berbahagialah! Karena itulah rahasia awet muda dan sehat.
  • Minum Madu
MAdu mengandung banyak zat-zat dan enzim yang diperlukan tubuh. Sehingga, ada baiknya konsumsi madu secara teratur. Cara meminum madu adalah dengan melarutkan 1 sendok makan madu ke dalam air hangat (jangan panas).

Nah...gampang kan yaa, ngejalanin cara sehat yang aman. Mudah-mudahan berguna yaa :)

Cara Sehat Langsing... KLIK

 photo banner-ns-300x250_zps3dab6b55.gif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haii emak, bapak, ibu, adik, abang, neng, uda, uni, akang, teteh, mas, dan mbak, tinggalkan komentar dan jejakmu yaa... saya senang sekali kalau bisa berkunjung ke rumah maya milikmu. Salam BW ^_^

What Is Your Passion?

Quote yang paling menginspirasi: "I am stronger than my excuses".