13 Okt 2014

Inspirasi dari Organic, Green, Healthy Expo

Sejak ada info tentang event Organic, Green, and Health Expo di Bentara Budaya Jakarta, saya udah ngga sabar ingin segera hari Sabtu tiba. Event ini berlangsung tanggal 2-4 Oktober. Tapi kesempatan saya untuk bisa datang hanya hari Sabtu sambil mengajak anak-anak. Kenapa saya tertariiik banget untuk datang, karena saya ingin menambah informasi lebih banyak seputar hidup sehat, dan produk-produk yang mendukung hidup sehat. Tentang apa sih OGH Expo ini bisa dilihat di situsnya di sini.

Saya berharap dapat informasi tentang produk makanan (bukan suplemen) yang berbahan baku organik dan lebih ramah di pencernaan. Setelah tahu tentang bahaya gluten dalam tepung terigu, saya jadi lebih membatasi membeli jajanan atau kue-kue yang berbahan dasar terigu. Pokoknya, sebisa mungkin deh, menghindari panganan atau cemilan yang menggunakan terigu.

Buat saya sih mudah saja. Tapi untuk anak-anak, beda cerita karena jadi tantangan tersendiri buat saya. Walaupun mereka senang kalau saya menyediakan kudapan sore seperti ubi rebus/goreng, jagung rebus, bubur kacang hijau, tetapi kadang mereka juga minta variasi cemilan atau makanan lain supaya tidak bosan. Nah… di expo ini saya berharap bisa menggali informasi lebih banyak tentang contoh-contoh produk makanan dan bahan makanan yang lebih ramah untuk pencernaan.

Kukis coklat tepung beras
Seperti kue kering (kuker) ini. Siapa yang menyangka kalau kuker berwarna coklat itu terbuat dari tepung beras yang diolah sedemikan rupa bersama bahan-bahan lainnya. Rasanyaaa… enaaak banget. Seperti kuker coklat tapi tanpa terigu, tanpa produk susu, dan tanpa telur! Cocok banget untuk orang yang alergi dengan bahan-bahan makanan tersebut.

Mocaf dan susu almond
Penggunaan tepung mocaf untuk menggantikan terigu sebagai bahan dasar cookies dan cake juga sudah mulai banyak dilakukan. Apa itu tepung mocaf? Hmmm enaknya dibikinin postingan tersendiri juga deh, hehe). Alhmamdulillah bisa dapat juga walau tersisa 1 bungkus saja.

Di sini saya jadi tahu bahwa sudah semakin banyak restoran yang mengusung konsep sehat dan organic. Menunya berupa salad sayuran, burger yang memakai tepung gandum utuh serta daging dan saus olahan sendiri (home made), karedok, green smoothies, dan beberapa menu unik lainnya.

Selain produk makanan dan minuman, OGH Expo, juga jadi ajang pameran untuk produk-produk lainnya yang bertema organic, green, dan healthy. Terdapat sabun non detergent, kreasi daur ulang, juga perlengkapan bertanam sayur sendiri, seperti pupuk organic dan media tanam hidroponik.

Untuk memperkaya wawasan, di Expo ini terdapat panggung (stage) tempat berlangsungnya berbagai talkshow yang membahas tentang pola hidup, pola makan, dan pola pikir yang seimbang jasmani dan rohani.

Alhamdulillah, dapat banyak inspirasi dari Expo ini tentang hidup sehat – seimbang. Malah sepertinya saya jadi ada ide untuk memulai usaha yang sekaligus mengedukasi untuk hidup sehat. Mohon doa saja yaa :).

Hasil belanja di OGH Expo
Oh ya, di bawah ini ada beberapa stand yang saya beli produknya dan stand yang saya kunjungi sekedar ingin tahu dan minta kartu nama hehe…
Brand
Produk
Info
Testimoni
Burgreens
Restoran berkonsep healthy & organic.
burgreens.wordpress.com

Burgernya enaakk,
rasanya unik! Dressingnya home made. Nyammm !
Organicrush
Susu Almond
FB: organicrushid
Hampir seperti susu kedelai, Cuma lebih terasa gurih. 
Moloka
Produk berbahan susu kambing (yoghurt, sabun).
about.me/molokafarm
Suka sabunnya, bikin kulit wajah terasa kenyal.
Kainara
Aneka makanan tanpa gluten (tepung terigu).
kainara.com
Beli tepung mocaf, belum sempat diolah tapi.
Sanderm
MInuman detox dari beras hitam.
berashitam.com

Hmm… rasanya seger.
Buruan Mandi
Eco soap, sabun ramah lingkungan.
geraigreenshop.blogspot.com

Wanginya macam-macam, kesat di kulit, tapi ngga bikin kulit kering.
Beyond Treats
Roti dan kue-kue kering.
beyondtreats.com

Enakkk!
Mc Hanners Ice Cream
Es krim berbahan alami dan home made.
mchanners.com
Enakkk!

Chi-farm
Pupuk organic cair
chi-farm.com
Gwen’s Healthy Kitchen
Susu Almond
gwenshealthykitchen.blogspot.com
Greenroot
Jus buah sayur dengan pemrosesan tanpa panas dan pengawet.
geenroot.co.id

Numi Center
Hipnoterapi
numicenter.com
Indonesia Shea Butter
Shea Butter
FB: Indonesia Shea Butter
Gglato
Es krim gelato
FB: gglato
Vico Bagoes
Virgin coconut oil
vicobagoes.com

Selada hidroponik

2 komentar:

  1. Wah, mbak..itu nama brandnya semua aku baru denger :p hihi.. Lucu namanya yang buruan mandi..

    BalasHapus
  2. ItuDomino - Agen Sakong Online | Bandar66 | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi Domino99 | BandarQ | AduQ | Poker Texas Indonesia

    ItuDomino Agen Judi Online Dengan Deposit Via Pulsa dan E-Money Terbaik dan Terpercaya
    ITUDOMINO Adalah Agen judi online yang paling eksklusif yang memberikan kemudahan anda dalam bermain degan rasio kemenangan yang besar adapun didalam pembayarannya yang sangat mudah dan cepat. dan Hanya dengan 1 ID saja anda bisa bermain 8 Permainan Dalam 1 Website !!

    Poker
    Domino99
    Capsa Susun
    AduQ
    BandarQ
    Bandar Poker
    Sakong
    Bandar66

    => Bonus Cashback 0.3% (dibagikan 2x setiap Minggunya)
    => Bonus Refferal 30% (dibagikan setiap Minggunya seumur hidup)
    => Customer Service 24 Jam Nonstop
    => Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BNI, BRI, Mandiri, Danamon, Cimb Niaga, Permata Bank, Dll)
    => MINIMAL DEPOSIT Rp. 50.000 & WITHDRAW Rp. 100.000
    => PROSES DEPOSIT & WITHDRAW TERCEPAT
    => PELAYANAN 24JAM NON-STOP SETIAP HARINYA
    => Menyediakan Deposit Dengan Pulsa XL dan Telkomsel atau E-Money lainnya
    => Bisa bermain dimanapun dan kapanpun juga
    => Bisa Bermain Di Android, IOS dan Browser-Nya Langsung


    Pusat Bantuan kami : http://bit.ly/itudominolink
    WECHAT : CS_ituDomino
    Line : itudomino
    WHATSAPP : +855 8933 9786

    BalasHapus

Haii emak, bapak, ibu, adik, abang, neng, uda, uni, akang, teteh, mas, dan mbak, tinggalkan komentar dan jejakmu yaa... saya senang sekali kalau bisa berkunjung ke rumah maya milikmu. Salam BW ^_^

What Is Your Passion?

Quote yang paling menginspirasi: "I am stronger than my excuses".