10 Nov 2013

Ikut Training SEFT untuk Penyembuhan dan Pengembangan Diri

Beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 2 dan 3 November, saya mengikuti Training SEFT. Sebuah training yang mengajarkan teknik / metode penyembuhan penyakit. SEFT sendiri singkatan dari Spiritual Emotional Freedom Technique. Melalui training ini, diperkenalkan awal mula SEFT muncul, lalu bagaimana menyembuhkan penyakit baik fisik maupun emosi dengan menggunakan metode SEFT. Bahkan di hari kedua, diajarkan juga tentang menerapkan SEFT untuk membantu mengatasi masalah dalam keluarga (SEFT for Happy Family).

Penyembuhan dengan SEFT, adalah penyembuhan dengan cara mengetuk titik-titik utama meridian. Titik meridiran adalah titik-titik yang juga dikenal dalam penyembuhan akupunktur. Perbedaannya, jika akupunktur menggunakan jarum untuk merangsang titik meridian, dalam SEFT digunakan sentuhan atau ketukan ringan dengan tangan. 

SEFT adalah tehnik penyembuhan yang dikembangkan oleh Ahmad Faiz Zainuddin, dengan menggabungkan 15 macam tehnik terapi, yaitu: Cognitive Therapy (NLP), Behavioral Therapy, Logotherapy, Psychoanalisa, EMDR, Self Hypnosis, Sugesti & Affirmation, Visualization, Gestalt Therapy, Meditation, Sedona Method, Provocative Therapy, Energy Therapy (EFT), Powerful Prayer, dan Loving Kindness. 

Ahmad Faiz Zainuddin sebagai pendiri SEFT, mempelajari berbagai tehnik tersebut dari para penemunya, salah satunya kepada Gary Craig (penemu tehnik EFT). Lalu beliau mengombinasikan tehnik tersebut dengan kekuatan doa, sehingga akan lebih mudah dan efektif bagi kita.

Penyembuhan baik untuk penyakit fisik dan masalah emosi sudah banyak yang berhasil dengan menggunakan metode SEFT ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haii emak, bapak, ibu, adik, abang, neng, uda, uni, akang, teteh, mas, dan mbak, tinggalkan komentar dan jejakmu yaa... saya senang sekali kalau bisa berkunjung ke rumah maya milikmu. Salam BW ^_^

What Is Your Passion?

Quote yang paling menginspirasi: "I am stronger than my excuses".