19 Mar 2014

My Dreamy Vacation: Liburan Ke FInlandia

Kalau ditanya, liburan impian, hmmm.... kalau dulu aku pasti akan menjawab, ke Paris, Perancis, sekalian berbulan madu sama suami. Tapi.... seiring berjalannya waktu, sekarang ini aku selalu berharap bisa mengunjungi negara-negara Skandinavia. Negara seperti Denmark, Swedia, Norwegia, Finlandia, adalah di antaranya. Kalau diminta memilih lagi satu negara di antara semua negara tersebut, justru negara yang bukan wisata favorit yang akan saya kunjungi, yaitu Finlandia. 
Foto diambil dari sini


Sebetulnya, keinginan menjejakkan kaki di negara ini lebih berharap untuk bisa tinggal di sana misal keperluan belajar untuk beberapa waktu lamanya, ketimbang sekedar liburan. Tapii, kalau dapat kesempatan bisa liburan barang beberapa hari juga udah bersyukur banget pastinya. 

Jadi, kenapa sih harus ke Finlandia?

Finlandia menjadi magnet besar buat aku setelah beberapa kali atau malah sering membaca artikel yang menceritakan tentang sistem pendidikan di Finlandia. Sistem pendidikan di Finlandia dikatakan sebagai yang terbaik di dunia. Aku, walaupun bukan guru, tapi selalu pasang telinga begitu mendengar pendidikan terbaik. Ya, karena pendidikan yang menentukan kualitas seseirang. Sistem pendidikan suatu negara yang berkualitas baik pastinya bakalan menghasilkan warga negara yang terdidik tidak hanya dari segi kepintaran, tapi juga sikap dan moralnya.
Sumber Gambar

Dan menariknya, negara-negara Skandinavia termasuk Finlandia memiliki itu semua. Itulah yangmembuat aku bermimpi bisa tinggal di sana, atau paling tidak menghabiskan beberapa waktu untuk liburan di sana. Selain untuk menikmati udara kutub Finlandia, juga untuk  mengamati dan belajar bagaimana sih pendidikan berjalan di sana. Bagaimana cara guru-guru di sana mendidik siswa-siswanya.

Alasan lainnya, aku pengen bisa menyaksikan langit yang dihiasi dengan aurora borealis, dan pemandangan itu hanya bisa dilihat beberapa negara, salah satunya Finlandia.
Sumber Gambar Aurora Borealis

Sumber Gambar Aurora Borealis

Hmmm mungkin... mumpung lagi di sini (baca: Finlandia), sekalian aja berkunjung ke pabrik Nokia.
Nah, itu deh yang bikin aku pengen berat liburan ke Finlandia. Mudah-mudahan kesampaian..

http://indahnnuria.blogspot.com/2014/02/mydreamyvacation-giveaway-timeeeee.html

8 komentar:

  1. Balasan
    1. Salam kenal juga mak Zefy... makasihh udah mampir :)

      Hapus
  2. LIburan yang keren. Semoga terwujud. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiinnnn YRA... makasihh Mbak Niaa :) makasih atuh udah nengokin blogku yang sederhana inih heheh

      Hapus
  3. semoga tercapai ya impiannya :)
    terima kasih sudah ikut GA #dreamyvacation :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mba Indah... ini GA pertamaku hehe. mudah-mudahan tercapai, paling nggak bisa dapet 1 suvenir *ngarep :D

      Hapus
  4. waah waaaah....pabrik nokia dan si putri aurora itu benar-benar mengundaaang sekali yaaah...semoga impiannya tercapaai..amiiin..makasih sudah ikutan GAku #MyDreamyVacation yaaa..

    BalasHapus
  5. ah... daku salah nih, ternyata yang diatas itu komen dari Mak Muna yaa... huks... maapkeun. Mak Muna. Iya, mak Indah... ngga kebayang gimana ekspresiku kalau didepan disuguhi pemandangan si cantik aurora ituh ya Mak...

    BalasHapus

Haii emak, bapak, ibu, adik, abang, neng, uda, uni, akang, teteh, mas, dan mbak, tinggalkan komentar dan jejakmu yaa... saya senang sekali kalau bisa berkunjung ke rumah maya milikmu. Salam BW ^_^

What Is Your Passion?

Quote yang paling menginspirasi: "I am stronger than my excuses".