15 Apr 2014

Asus Notebook Terbaik dan Favoritku


Dua tahun lalu, saya sibuk merintis sebuah bisnis online, sampai harus begadang untuk menjalankannya. Waktu itu, saya memakai netbook yang merupakan pemberian dari ibu tercinta. Ketika kemudian berjalan 1 tahun, lama kelamaan, netbook tersebut harus pensiun karena mendadak mati total.

Mulailah pencarian pengganti netbook malang yang harus dipaksa begadang tiap malam itu hehe. Suami lalu rajin browsing sana sini untuk menemukan laptop atau PC yang sesuai dengan kebutuhan kami pada waktu itu. Sebuah laptop yang fungsional dan mampu mengakomodasi kebutuhan kami dengan kapasitas yang besar untuk penyimpanan file-file kantor, file-file curhat :D, dan sekedar menyimpan foto dan video tentang anak-anak dan keluarga yang akan menjadi kenang-kenganan kelak. 

Dan Kami Pun Memilih Asus

Seorang teman kantor suami ketika itu, baru saja membeli Asus yang memiliki fitur layar sentuh. Suami melihat performa dari laptop Asus seri itu terlihat mumpuni, dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Itulah kenapa suami pun mempersempit pencarian laptop khusus pada brand Asus ini. Dan menemukan kecocokan ketika melihat Asus seri X201E, sebagai pilihan notebook terbaik bagi kami.

Tampilan anggun

ramping dan ringan




Asus model X201E ini punya body yang lumayan ramping, dan ringan dibawa. Dari empat pilihan warna yang ada, suami memilih warna putih. Dan warna putih ini juga yang kami pilih ketika membeli Asus MemoPad setahun kemudian.

Sejak saat itu, kami sekeluarga tak terpisahkan dengan notebook andalan ini. Kemanapun membawa laptop ini tidak terasa berat.

Sudah genap 1 tahun 3 bulan hari-hari saya tidak lepas dari laptop kesayangan. Asus ini bandel nian menemani saya begadang, menemani saya curhat di blog, menemani chatting. Sekarang, walaupun saya tidak menjalankan bisnis itu lagi, tapi kegiatan dan hobi baru saya ngeblog membuat notebook asus saya ini tetap harus menyala hingga tengah malam.  Tenaga Batere yang memiliki durasi 3 – 4 jam memudahkan saya untuk fokus membuat tulisan ketika ngeblog tanpa terganggu. 

Suatu siang, Asus ini bisa jadi pusat perhatian saya dan krucils. Ketika saya sedang heboh ngeblog, di saat yang bersamaan si kecil bisa nonton video favoritnya tentang kereta api. Si ibu asyik ngetik, si kecil asyik nonton. Kualitas audio yang jernih dan bening membuat betah menonton video atau mendengarkan musik favorit.

Ada kalanya saya harus meninggalkan notebook ketika harus melerai anak yang berebut mainan, atau mendadak memasak untuk makan siang. Notebook Asus akan otomatis berada dalam kondisi sleep atau hibernasi sehingga menghemat tenaga baterai. Dan ketika saya kembali menyalakan notebook, saya cukup menekan kembali tombol power dan dalam 2 detik layar sudah menampilkan pekerjaan terakhir saya tadi. Dan saya pun bisa langsung melanjutkan aktivitas menulis atau apapun itu tanpa harus menunggu proses booting lagi. Hmmm senangnya.

Yang pasti, kehadiran notebook Asus X201E ini benar-benar menjadi media yang multifungsi buat keluarga kami. Bekerja, bermain, belajar, dan hiburan dalam satu paket.
http://www.asus.com/id/Static_WebPage/ASUS_Blog_Contest/

4 komentar:

  1. Setiap saya baca review ASUS dari sesama Emak KEB, jadi makin pengeeen punya notebook ASUS :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, asus itu, walau canggih harganya terjangkau :).

      Hapus
  2. Mudah2an Asusnya panjang umur ya mbak dan dapat kemenangan dari lomba ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mak Mugniar.. aamiinn :))). makasih sangaat Mak... :)

      Hapus

Haii emak, bapak, ibu, adik, abang, neng, uda, uni, akang, teteh, mas, dan mbak, tinggalkan komentar dan jejakmu yaa... saya senang sekali kalau bisa berkunjung ke rumah maya milikmu. Salam BW ^_^

What Is Your Passion?

Quote yang paling menginspirasi: "I am stronger than my excuses".